Tips Agar AC Mobil Tetap Dingin, Tanpa ke Bengkel

Salah satu fitur andalan pada sebuah mobil ialah penyejuk udara alias air conditioner (AC). Fitur tersebut biasanya selalu digunakan para pemilik mobil demi kenyamanan berkendara, terlebih di selagi udara yang panas.

Karena sering dipergunakan, setelah selaiknya perangkat tersebut dirawat dengan baik supaya bekerja maksimal & komponennya lebih awet. Perawatan intensif & pengecekan rutin terhadap AC sebaiknya kamu lakukan di bengkel.

Namun, ada beberapa langkah-langkah sederhana yang bisa kamu lakukan sendiri buat merawat AC. Apa sajakah itu? Berikut bagaikan dilansir AstraWorld:

1. Jaga kebersihan karpet atau lantai mobil. Kebersihan lantai mobil membuat udara di dalam kabin mobil juga ikut bersih. Dengan demikian, filter AC nggak bekerja terlalu keras buat menyaring debu & kotoran, & juga nggak cepat kotor.

2. Sempatkan buat membuka kaca sebelum menyalakan AC, & gunakan putaran blower yang tertinggi. Tujuannya, supaya uap panas di dalam kabin cepat keluar & berganti. Sehingga AC bekerja secara maksimum serta mempercepat proses pendinginan kabin.

3. Ketika menempuh perjalanan jauh, matikan AC beberapa saat, sebelumnya hidupkan kembali. Tujuannya buat mengistirahatkan AC supaya nggak terus-menerus mendinginkan kabin mobil, & menghindari pembekuan pada saluran AC.

4. Bersihkan kondensor AC dengan semprotan air. Lakukan langkah tersebut ketika mencuci mobil dengan air bertekanan. Arahkan semprotan air ke kondensor AC, yang posisinya akurat di kembali grille depan. Kondensor yang higienis membuat embusan udara sejak AC akan lebih cepat dingin.

Langkah-langkah sederhana di atas bisa kamu lakukan buat perawatan sehari-hari. Apabila AC mobil kamu bermasalah, lekas minta donasi bengkel buat memeriksa & memperbaiki supaya permasalahan nggak merambat ke komponen-komponen beda pada sistem AC.

 

Dealer Mobil Honda

http://www.id-honda.com/2015/03/harga-cash-kredit-dealer-mobil-honda-pekalongan.html

http://www.id-honda.com/2015/01/harga-mobil-honda-di-surabaya.html