Tips Merawat Cat Mobil Warna Putih

Mobil dengan warna putih tengah menggurita lantaran kian populer di masyarakat. Kebanyakan, mereka memilih warna putih lantaran mobil terlihat bersih, & kualitas cat yang semakin baik dari pada era 90-an.

Namun, warna putih bukan tanpa masalah. Sebab, mempunyai mobil warna putih membutuhkan perhatian spesifik dalam perawatannya supaya warna cat nggak mudah kusam & tetap terlihat menarik.

Berikut tujuh langkah perawatan buat mobil bercat putih bagaikan dilansir AstraWolrd:

1. Cuci mobil memakai air higienis yang nggak banyak mengandung garam atau zat besi. Apabila mencuci mobil di tempat pencucian mobil, sebaiknya ketahui kualitas airnya buat menghindari timbulnya jamur atau karat pada cat mobil. kalau mobil kehujanan, terkena noda lumpur atau kotoran, lekas cuci bersih. Jangan biarkan air hujan atau lumpur, kering dengan sendirinya sebab akan sulit dihilangkan apabila terlalu lama.

2. Hindari mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung, supaya selagi sabun atau sampo yang digunakan nggak menempel di bodi mobil & menimbulkan bercak sehingga merusak estetika cat.

3. Gunakan sabun atau sampo mobil berkualitas agar hasil pencucian maksimal. Sabun atau sampo yang nggak baik kualitasnya bisa menimbulkan jamur pada permukaan cat & akan sulit dihilangkan kalau lama dibiarkan menumpuk. Sebaiknya siapkan sampo atau sabun sendiri kalau tempat pencucian mobil nggak memakai cairan pembersih yang kurang berkualitas.

4. selagi mencuci mobil, lakukan pembilasan sejak arah atas ke bawah. Tujuannya supaya air sabun & kotoran langsung turun & nggak berpindah tempat bagaikan ke bagian atas atau di celah-celah bodi mobil yang sempit.

5. lekas keringkan bodi mobil yang selesai dicuci memakai kain berdaya serap tinggi sehingga nggak ada sisa air yang menempel di permukaan cat. Apabila masih terlihat sisa air yang menempel di bodi mobil, keringkan balik dengan kain halus.

6. Secara rutin, lakukan perawatan spesifik buat cat mobil. Misalnya setiap enam bulan, bersihkan jamur pada cat memakai cairan spesifik penghilang jamur supaya permukaan cat tetap berkilau dapat juga memakai wax.

7. Hindari memarkir mobil di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Pilihlah tempat parkir yang tertutup kalau memungkinkan. Gunakan car cover apabila mobil nggak digunakan lebih sejak tiga hari buat menghindari mobil sejak debu.

 

Dealer Mobil Honda

http://www.id-honda.com/2015/03/harga-cash-kredit-dealer-mobil-honda-madiun.html

http://www.id-honda.com/2015/03/harga-cash-kredit-dealer-mobil-honda-jakarta-timur.html