Mobil Listrik Bertenaga Super Dahsyat

Pabrikan mobil asal Finlandia, Toroidon, April kemarin memperkenalkan konsep mobil super bertenaga listrik 1MW di gelaran Top Marques Show 2015. Menariknya, tenaga yang dihasilkan motor listrik mobil itu menyentuh 1.341 tenaga kuda.

Seperti dilansir BBC, Senin (4/5/2015), meski masih dalam bentuk konsep, namun dapat diketahui kedahsyatan tenaga yang disemburkan motor listriknya.

Mobil tersebut mengusung empat motor listrik, yaitu sebuah motor listrik 200 watt di masing-masing roda depan, & sebuah motor listrik masing-masing di roda belakang. Masing-masing roda depan mendapatkan semburan tenaga hingga 268 hp. Sedangkan roda belakang masing-masing dijatah 402 hp. Sumber tenaga Troidon tersebut memang model baru.

Desainnya juga cukup bergaya. Maklum, sang pendiri, Pasi Pennanen, pernah berkerja di pabrikan mobil Jaguar & Honda. dari 2004 beliau mendirikan sebuah studio rancang bangun mobil Eponymous.

Sementara, laman Carbuzz melaporkan, supercar bergaya retro-klasik digadang-gadang dapat bersaing dengan Koenigsegg One:1 asal Swedia. Tenaganya yang menyentuh 1.341 tenaga kuda setara dengan 1.000 kW atau 1 Megawatt. Tenaga itu seluruhnya dihasilkan oleh empat motor listrik yang dusungnya.

Pabrikan itu mengklaim, baterai motor listrik mobil itu berbobot ringan. Tak cuma itu. tips pengecesannya pun cukup mudah, sebab dapat di garasi rumah.

Pabrikan juga menegaskan, meski bertenaga dahsyat, namun mobil super buatannya itu dapat digeber di jalanan umum. Hanya, beliau belum bersedia membeberkan spesifikasi teknis serta fitur yang bakal diusung mobil tersebut.

 

informasi : 

Dealer Honda Medan

Dealer Honda Bekasi