Honda HR-V Raih Lima Bintang Untuk Tes Tabrak

Honda HR-V sukses meraih lima bintang saat dites tabrak. Penilaian itu dirilis oleh New Car Assessment Program (NCAP) dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional Amerika Serikat (NHTSA).

Seperti dilansir Leftlanenews, Senin (14/9/2015), crossover dari Honda itu meraih lima bintang dalam pengujian dampak kecelakaan samping. Namun, untuk skenario tabrakan frontal, HR-V cuma mendapatkan empat bintang.

Proteksi rollover juga mendapatkan empat bintang dengan perkiraan kesempatan bermanuver 13,5 persen. Namun, empat bintang pada skenario tabrakan forntal dan proteksi rollover tidak membuat HR-V kehilangan satu bintang. Dalam penilaian keseluruhan, HR-V tetap mendapatkan lima bintang.

Honda mengklaim, HR-V juga telah meraih penghargaan Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety. Penghargaan itu didapat setelah HR-V diuji dalam skenario kecelakaan yang lebih berbahaya.

Dengan menggunakan packaging khas Honda, inovasi powertrain dan keahlian keselamatan, Honda HR-V memberikan perlindungan keselamatan penumpang tingkat tinggi bersama dengan efisiensi bahan bakar terkemuka dan ruang interior," ujar Wakil Presiden Senior Honda, Jeff Conrad.

Struktur bodi terbaru milik Honda, Advanced Compatibility Engineering (ACE) dikatakan mampu meningatkan penyerapan energi dalam skenario kecelakaan frontal. Struktur bodi itu dibuat dengan menjaga kemampuan kabin untuk menjamin penumpangnya dalam kecelakaan dari arah lain.

Info Dealer :

Honda Bogor

Honda Tangerang